Wednesday, August 27, 2008

REG (spasi) MANJUR

Kita sekarang mungkin sudah tak asing lagi dengan iklan diatas.... hampir tiap hari di televisi, pasti kita temui promosi semacam ini, jenisnya pun tak hanya satu, ada yang REG (spasi) MANJUR, REG (spasi) WETON, atau REG (spasi) PRIMBON.

Jujur, aja, buat gue ini iklan kagak penting,berbahaya tapi menghibur.... coba bayangin muka si ki joko bodo yang penuh kumis dan jenggot plus rambut gondrong tak terurus, menunjuk ke arah layar monitor, dengan ekspresi serius, sambil bilang "ketik REG (spasi) WETON ke XXXX dan saya akan bantu memecahkan masalah anda berdasarkan perhitungan WETON" dengan pengucapan yang kaku....

terus, gw juga ga bisa ngebayangin siapa orang-orang bodo(h) dibalik beredarnya iklan2 tersebut... maksud gw... meeennn... hari gene masih percaya ama beginian.... komputer sekarang udah dual core koq mikirnya masih kaya orang zaman batu begini...

Menurut gw tuh, harusnya MUI buru-buru bikin fatwa sesat nih buat iklan-iklan beginian.... bahaya men, apalagi kalo diliat anak2 kecil... kalo ga segera dihentikan, di masa mendatang kita bisa gagal punya generasi emas, atau generasi perak, atau generasi super atau generasi apalah yang biasa dijadiin jargon para trainer, yang ada, kita malah akan punya generasi bodo...

MAU?

1 comment:

Anonymous said...

MUI udah ngluarin fatwa rokok haram, bunga bank haram; ngaruh gitu? (inilah kalau umaronya ga 100% sejalan dengan ulama)

Tapi memang MUI perlu bersikap, karena itu kewajiban mereka. Perkara dijalanin atau ga, sudah bukan salah mereka lagi.