Monday, September 01, 2008

Ajakan Bekam dan Rukiyah

Baru-baru ini gw lagi terkagum-kagum dengan proses bekam, setau gw, ini proses dulu sangat dianjurkan Rasulullah untuk menjaga fisik tetap bugar dan sehat. tapi coba perhatikan.... bekam itu adalah proses pengumpulan darah kotor di titik titik tertentu, untuk kemudian dikeluarkan dari tubuh sedemikian sehingga potensi-potensi penyakita yang terkandung di dalamnya ga terus berubah jadi penyakit beneran. sementara itu, rasulullah itu hidup 1400 tahun yang lalu... gw ga kepikiran, dari mana kira2 Rasulullah dan orang sejaman beliau tau kalo proses ini bisa nyedot darah kotor dan menghilangkan penyakit..... hebat ya....

Anyway, gw terus tertarik buat nyoba proses ini, sekedar pengen tau aja.... konon kabarnya di ujung jalan margonda ada tempat pengobatan tradisional yang menawarkan jasa ini, dan jasa2 pengobatan lainnya termasuk rukiyah..... Hmmm... buat yang terakhir di sebut, gw lebih penasaran lagi.... kalo bekam itu buat ngilangin darah kotor, nah rukiyah itu kabarnya buat ngebersihin jin-jin yang bersemayam di dalam tubuh kita (kalo ada) yang ngebuat kita malas beribadah....

untuk kedua hal ini, gw udah ngajakin beberapa temen buat nyoba, dan mereka setuju untuk ikutan bekam dan rukiyah.... biar Ramadhannya lebih mantap katanya.... cuma lucunya, ada satu orang yang ga mau ikutan rukiyah... alasannya dia takut nanti kalo abis di rukiyah dia terus tobat dan ga bisa pacaran lagi..... (kasian banget pacarnya... jadi selama ini yang macarin die ternyata adalah setan......)

hahahahaaa.... logika yang aneh (atau masuk akal.......)

BTW... ada yang mau ikutan.....?

2 comments:

Anonymous said...

Klo yang masuk akal sih, "aktivis dakwah" ketahuan klo pacaran pas diruqyah...

Mau ruqyah & bekam dimana?
klo salah milih tempat kan berabe

Anonymous said...

how to buy valium online what do generic valium look like - valium effects 5mg