Wednesday, January 07, 2009

Berbagi kisah "pilu" masa lalu bag.1

Kawan... setiap kita pasti punya kisah ironis yang sesaat membuat kita sedih, namun sangat menghibur bagi orang di sekitar kita....

nah di postingan ini, dan beberapa postingan setelah ini, gw pengen berbagi beberapa kisah gw yang semacam itu...

kisah pertama

kisah pertama ini tentang gw dan saat pertama belajar mengendarai suatu kendaraan.... entah mengapa, tiap kali gw belajar mengendarai sebuah kendaraan, gue selalu sial... waktu pertama kali dapet sepeda dewasa, gw langsung sok aksi keliling kampung dengan tuh sepeda baru, rasa bangga menyeruak dari dalam dada... gue bener2 berasa bak ksatria gagah di atas kuda jantannya... orang2 seisi kampungpun menatap kagum, gua bales dengan sumringah yang suangaaat manis.... criiiing....

sial... baru tujuh menit jalan dalam kebanggaan... wibawa gue langsung jatuh seiring jatuhnya gue ke dalam sebuah selokan penuh lumpur hitam pekat bau pesing

tujuh menit kebanggaan berputar 180 derajat hingga menyentuh derajat yang memalukan.... gw pergi dengan menaiki sepeda, kini gue pulang dengan ditaiki sepeda.... gw pergi dengan harum minyak kayu putih, dan bedak tebal khas anak kecil di pipi, kini gw pulang dengan bau pesing dan lumpur hitam di sekujur tubuh... tatap kagum masyarakat kampung berubah menjadi tawa geli... tapi gw tetap sumringah manis... sambil menahan tangis...

keadaan rupanya tak bertambah baik dengan bertambahnya usia... kesialan serupa terulang ketika gue belajar motor dan mobil, cuma bedanya, kalo dulu pas belajar sepeda, gara2 sok aksi gue nyium comberan, nah pas belajar motor sama mobil, gara2 sok aksi, gue nyium tembok sama pohon asem....

pilu kan.... tapi gapapa... karena gue orang yang berpikiran positip, gw tetep berusaha untuk melihat kejadian2 itu dari sudut pandang yang positip..... lalu setelah merenungkan berbagai makna... akhirnya gw berkesimpulan, bahwa rangkaian kejadian tsb adalah petunjuk bahwa gw tidak boleh bercita2 jadi pilot...

bersambung ke kisah kedua...

No comments: