Thursday, January 08, 2009

Berbagi kisah "pilu" masa lalu bag.3

Kisah ketiga

Kisah yang satu ini terjadi ketika gue jadi aktifis mahasiswa di kampus. Waktu itu gue dan temen2 satu organisasi baru aja selesai melaksanakan baksos. Hari sudah sore dan hujan baru reda, gue pulang naek motor , konvoi bersama beberapa pria berjenggot tipis, dan seorang wanita berjilbab gondrong. Satu persatu anggota konvoi berbelok meninggalkan konvoi, berbelok ke arah rumah mereka masing2, hingga tersisalah gue dan seorang wanita berjilbab gondrong. Sebagai seorang pejantan, ego gue unjuk diri, gue berusaha sok gentle dengan mengendurkan gas motor agar si wanita berjilbab bisa mendahului gue dan berada di depan… niatnya adalah agar gue bisa memantau dan mengawasi keselamatan si wanita….

Niat gue terwujud … si wanita berhasil berada di depan, walopun gue pontang-panting nyusul dia biar jaraknya ga kejauhan…. Tuh wanita berjilbab kayanya dulunya seorang pembalap jalanan…. Tapi gue tetep berhasil memantau dan mengawasi keselamatan si wanita… hahahaa… gentle ga tuh…

Keadaan tetap sama hingga di satu jalan kami berdua (bersama puluhan motor dan mobil lain) berhenti karena kondisi jalan yang rada cekung dan tergenang air cukup dalam. Kami berdiskusi dan sepakat nerobos banjir setelah melihat banyak motor yang berhasil melalui banjir tersebut. Gue mengusulkan agar si wanita jalan duluan, sementara gue mengawasi dari belakang. Motor gue lalu gue parkir di pingggir jalan, entah bagaimana, gue yakin motor si wanita akan mogok dalam banjir. Setelah motor gue parkir, gue mendekati si wanita sambil ngasih beberapa tips melewati genangan air yang demikian tinggi… “pokonya gas nya jangan di lepas… terus aja hajar, ga usah takut…” sang wanita pun mengangguk paham…. Dia pun kemudian kembali menaiki motor, dan menyiapkan diri melewati banjir sesuai dengan petunjuk gw. Di pinggir jalan gue bersiap untuk kemungkinan terburuk. Si wanitapun mulai memacu motor… dia ga ngelepasin gas, sesuai dengan petunjuk gue…. Hingga akhirnya dia dan motornya berhasil selamat sampai di ujung banjir. Gw tersenyum bangga… tips gue telah menyelamatkan dia dan motornya…. Oh orang tua ku… banggalah kau punya anak yang gentle kayak gue…..

Sekarang giliran sang gentleman yang akan menerobos banjir di atas motornya yang gagah…. Gue memacu motor menerobos banjir dengan gas yang tak dilepas, rem yang ga diinjek, dan (bodohnya) bersama sebuah truk besar yang jalan di sebelah gue, yang bikin genangan air menyerang gue dan menenggelamkan motor gue sampe hampir mendekati jok….. sial… wibawa gentleman gue menyingkir tersapu banjir… motor gue mogok di tengah kerumunan air keruh, puluhan pengendara motor, dan seorang wanita berjilbab temen gw…

Gue turun dari motor, lalu berjalan dalam banjir sambil coba dorong motor yang mulai terombang ambing arus banjir kiriman mobil-mobil gede yang berusaha menerobos banjir… di ujung banjir gue liat si wanita memarkir motor, dan berjalan ke arah gue. Sesaat kemudian, dia udah ada di belakang motor gue untuk bantu ngedorong…. Kali ini, ego gentle gue terdorong masuk ke dalam perut dan terus turun sampe ke ujung pembuangan… gue jadi pengen kencing……

Sang wanita rupanya belum puas “membalas kebaikan” gue, setelah motor gue di dorong selamat sampe ke ujung, dia pun kemudian menanyakan kondisi motor gue… “gimana motor nt…? Bisa jalan ga…?” gue ga jawab, gue cuma coba ngegonjreng motor……. Naasnya… tuh motor ga nyala… motor gue udah kemasukan banyak air…

sang wanita berjilbab gondrong masih “membalas kebaikan” gue, dan membayar kontan tips yang tadi gue kasih ke die, lengkap ame bungenye… die terus nyerocos : “coba nt standar ganda motor nt, terus agak dimiringin ke belakang biar airnya keluar...”,…..”coba terus di gonjreng akhi, sambil di gas….”…..”tuh kan airnya keluar…. Terus di gonjreng akhi… bentar lagi insyaAllah bisa…” and you know what….. motor gue pun nyala…. Kurang ajar emang tuh motor, die udah mengkhianati tuannya demi seorang wanita berjilbab gondrong….

Kali ini pikiran positif gue cuma mengatakan “Allah senantiasa membalas kebaikan dengan kebaikan”

No comments: